Kamis, 26 Juli 2012

Benarkah Makan Pisang Bisa Bikin Gendut?


Pernahkah Anda mendengar mitos yang mengatakan bahwa makan pisang bisa membuat gemuk? Jika iya, jangan percaya! Pisang tidak membuat gemuk, pisang justru diperlukan tubuh demi menunjang kesehatan. 


Sayangnya, masih banyak kesalahpahaman tentang buah sehat ini. Banyak yang berpikir bahwa pisang bisa membuat Anda gemuk. Padahal, hal tersebut sama sekali tidak benar.


Jangan ragu lagi untuk menyelipkan pisang dalam daftar menu harian Anda. Anda bisa memakannya setelah dibuat menjadi smoothies dengan membekukannya di freezer lalu diblender, atau langsung dimakan begitu saja.

Karena sebuah pisang dapat memberikan energi pada tubuh Anda. Ini disebabkan karena pisang kaya akan karbohidrat dan mudah dipecah untuk dijadikan energi. Selain itu, pisang juga merupakan sumber yang kaya vitamin dan mineral.

Oleh karena itu, pisang merupakan makanan yang sangat baik sebelum atau setelah latihan. Dua hingga tiga buah pisang cukup untuk menebus energi yang hilang selama satu atau dua jam latihan.

Pisang menyediakan banyak nutrisi dan baik jika dimiliki minimal satu buah secara teratur. Anda bisa menggantikan camilan tak sehat Anda dengan sebuah pisang yang dicampurkan yogurt, misalnya.


Nah, jangan percaya lagi dengan mitos yang mengatakan bahwa makan pisang dapat membuat gemuk! Justru pisang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar